Berita

Tim Dosen FEB Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Peningkatan Ekonomi & Pemberdayaan Petani di Kampung Hidup Baru

Pada kesempatan baik ini pertanggal 20 Juli 2023 tim Universitas Musamus dalam Hal ini Dosen dari  Fakultas Ekonomi dan Bisnis melakukan suatu kegiatan yang mencakup pada tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu (Pengabdian, Penelitian, dan Pengajaran).

Hal ini serupa yang dilakukan oleh beberapa tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu melakukan giat pengabdian kepada masyarakatdisalah satu kampung yang ada di Kabupaten Merauke, Papua Selatan tepatnya di Kampung Hidup Baru, adapun serangkaian bentuk kegiatan yang dilakukan dari tim Universitas Musamus kepada  masyarakat Kampung Hidup Baru; yaitu menyampaikan penyampain yang disampaikan kepada kedua pemateri Bapak Romualdus Turu Putra Maro Djanggo,S,E.,M.Si dan Bapak Paulus Peka Hayon, S.E., M.Si dimana kedua bapak tersebut selaku dosen pendidik di Universitas Musamus; Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dan juga setelah penyampaian tersebut ada sesi tanya jawab atau seringkali disebut diskusi ringan.

Dari beberapa hasil diskusi tersebut kemudian tim Universitas Musamus menyimpulkan dan kemudian akan melakukan suatu pengabdian yang tentunya akan berdampak pada perekonomian di Kampung Hidup Baru. Sesuai tema yang di usung oleh tim Universitas Musamus Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu “Peningkatan Ekonomi & Pemberdayaan Petani di Kampung Hidup Baru Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke Melalui Budidaya Tanaman Hortikultura”, sehingga dari tema yang di usung oleh tim Universitas Musamus yang kemudian akan dilakukan suatu pengabdian kepada para petani yang akan melakukan suatu kegiatan budidaya tanaman hortikultura. Maksud yang dilakukan tersebut guna memperdayakan para petani yang ada di Kampung Hidup Baru dalam melalui Budidaya Tanaman Hortikultura yang kemudian akan meningkatan suatu perekonomian dan kesejangan hidup melalui budidaya tersebut. 

Whats-App-Image-2023-08-22-at-14-51-45-4

Whats-App-Image-2023-08-22-at-14-51-45-2 Whats-App-Image-2023-08-22-at-14-51-45-4 Whats-App-Image-2023-08-22-at-14-51-45-3

Informasi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Kamizaun Mopah Lama Merauke

Email : feb@unmus.ac.id

 

Satgas PPKS Unmus

📞085244737222 / 081248114990