Berita

Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Skema Konsultan Inkubator Bisnis

Sertifikasi kompetensi merupakan salah satu sarana dalam meningkatkan capacity building dosen dan salah satu ukuran pengakuan bahwa dosen mempunyai keterampilan dan kemampuan yang mumpuni dan sesuai standar kerja yang ditetapkan. Sertifikasi kompetensi yang dimiliki oleh dosen menunjukkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasai. Sertifikasi kompetensi dapat memastikan bahwa pemegang sertifikat terjamin kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam upaya peningkatan kapasitas dosen sebanyak empat dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus yaitu Bapak Yumiad Fernando Richard, S.E.,M.M., Muhammad Awal, S.E.,M.M., Irfan W. Muafa, S.E.,M.M. dan Jacobus Rico Kuntag, S.E.,M.M. mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi BNSP dengan Skema Konsultan Inkubator Bisnis selama 3 hari di Yogyakarta pada tanggal 27-29 Juni 2024. Acara ini diselenggarakan oleh FMI (Forum Manajemen Indonesia) di Hotel Malioboro Prime. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi dosen Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan menjadi Konsultan Incubator Bisnis Professional yang memiliki 6 skill yaitu memiliki kemampuan public speaking yang baik, memiliki pengetahuan bisnis yang luas agar dapat mampu membuat strategi yang baik,memiliki kemampuan time management yang baik, memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang sumber daya manusia, memahami beragam perangkat lunak seperti ERP, basis data dan CRM dan mamahami strategi marketing yang tepat agar perusahaan mampu memperoleh untung yang besar.

Selamat kepada dosen Manajemen yang sudah mengikuti kegiatan dan mendapatkan hasil yang kompeten, semoga hasil yang didapatkan menjadi ilmu yang dapat memberikan manfaat bagi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus.

Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Skema Manajer Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Sertifikasi kompetensi merupakan salah satu sarana dalam meningkatkan capacity building dosen dan salah satu ukuran pengakuan bahwa dosen mempunyai keterampilan dan kemampuan yang mumpuni dan sesuai standar kerja yang ditetapkan. Sertifikasi kompetensi yang dimiliki oleh dosen menunjukkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasai. Sertifikasi kompetensi dapat memastikan bahwa pemegang sertifikat terjamin kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam upaya peningkatan kapasitas dosen sebanyak 2 dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus yaitu Bapak Simon Siamsa, S.E.,M.M. dan Ibu Irene Ipijei, S.E., M.M. mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi BNSP dengan skema Manajer Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Angkatan ke 41  selama 3 hari pada tanggal 20-22 Mei 2024. Acara ini diselenggarakan oleh FMI (Forum Manajemen Indonesia) di Surabaya. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi dosen Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus. Dengan adanya mengikuti sertifikasi BNSP ini peserta tidak hanya mendapatkan sertifikat saja, namun dapat memperluas persahapatan dan persaudaraan, bahkan dapat terhubung ke jejaring baruyang dapat menciptakan sebuah kolaborasi di masa depan.

Selamat kepada dosen Manajemen yang sudah mengikuti kegiatan Sertifikasi BNSP dengan skema Manajer Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Angkatan ke 41 dan mendapatkan hasil yang kompeten, semoga hasil yang didapatkan menjadi ilmu yang dapat memberikan manfaat bagi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Menghadiri Sidang Pleno XXI AFEBI Indonesia di Batam

Sidang pleno AFEBI merupakan agenda rutin tahunan, yang bertujuan untuk mewujudkan kerja sama antaranggota guna peningkatan fungsi tridarma perguruan tinggi. Sidang Pleno XXI  Asosiasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Indonesia (Afebi)  yang diselenggarakan Di Batam Senin-Kamis, 13 – 16 Mei 2024, dihadiri oleh berbagai  perguruan tinggi di seluruh Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis ikut serta dalam kegiatan  tersebut.  Delegasi FEB Universitas Musamus oleh oleh Wakil Dekan Bapak Semuel Batlajery, S.E., M.Si..  Tema yang diangkat dalam sidang pleno kali ini Navigating Economic Horizon: Strategy for Sustainable Maritime Business Growth.

Pelaksanaan sidang Pleno XXI Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia yang diisi dengan acara seminar dengan topik pembangunan maritim dan upaya perguruan tinggi agar mampu mencapai standart interasional berdasarkan dari pengalaman perguruan tinggi dari UGM dan ITB .Kegiatan ini juga disertai dengan forum diskusi antar dekan, antar wakil dekan dan antar prodi yang menjadi peserta pada kegiatan sidang pleno XXI  AFEBI. Kegiatan ini menjadi forum diskusi yang berkelanjutan dengan membicarakan permasalahan dan kondisi pada program studi yang dihadapi oleh peserta  sidang pleno XXI AFEBI. Acara ini menekankan pentingnya tridarma perguruan tinggi dalam pengembangan ekonomi maritim yang berkelanjutan. Melalui diskusi dan presentasi, dihasilkan berbagai rekomendasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. AFEBI berharap hasil dari rapat pleno ini dapat diimplementasikan oleh seluruh anggotanya untuk mendukung pembangunan ekonomi maritim yang berkelanjutan di Indonesia​.

Wakil Dekan FEB Universitas Musamus bapak Semuel Batlajery, S.E., M.Si. mengharapkan kegiatan agenda rapat rutin ini bisa memperkuat kerja sama yang sudah dan akan terjalin antar Fakultas Ekonomi dan Bisnis sesama anggota AFEBI sehingga kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan tridarma perguruan yang dilakukan benar benar bisa  terwujud dan dirasakan oleh masyarakat. Dan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memperkuat jaringan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan. Menurutnya, diskusi dan pertukaran ide yang terjadi memberikan wawasan baru yang relevan untuk pengembangan kurikulum dan penelitian di bidang ekonomi dan ekonomi maritim berkelanjutan.

Dosen Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus menghadiri International Conference

Perwakilan Dosen Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus yakni bapak Wayrohi Meilvidiri, S.E., M.Si. menghadiri International Office Universitas Bosowa (Unibos) yang menyelenggarakan The 2nd Multidiciplines Bosowa International Conference (MBIC) 2024: Call for Paper dengan menghadirkan pemateri Internasional dari sembilan negara yang berlangsung di Hotel Aryaduta Makassar pada tanggal 24 sampai dengan 25 April 2024.

Kegiatan ini menghadirkan empat keynote speakers yakni Prof. Amy Hamilton, Prof. Jianzhong Janne Hong, Ph.D., Prof. dr. Emilia M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D. dan Prof. Ir. Nizam, M. Sc., DIC., Ph.D. serta empat belas pemateri dari sembilan negara yakni Australia, China, Malaysia, Brazil, Turkiye, Nigeria, Uzbekistan, Australia dan Indonesia membawakan beragam topik yang berkaitan dengan transformasi menuju sustainable condition. Adapun kegiatan ini turut disambut oleh Head of International Office (IO) Unibos, Dr. Muliati, S.Pd., M.Hum., M.Ed., Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX yang diwakili oleh Syahruddin, S.T., M.M. yang turut dihadiri oleh jajaran Dekan Unibos, dosen dan mahasiswa sebagai peserta dalam international conference. Bapak Dosen sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Ekonomi Pembangunan mengikuti International Conference dengan judul paper Unpacking The Nexus: Exploring The Interplay of Food and Housing Insecurity, Economic Activity, Human Quality, Poverty Line, and Income Inequality.

Dari kegiatan international conference ini dapat menjadi awal untuk menjalin kolaborasi antar universitas dalam penelitian, pengabdian masyarakat, maupun kegiatan pembelajaran agar terus berkembang dengan inovasi-inovasi yang baru. Kegiatan international conference tidak hanya sekedar menjadi sarana untuk menyampaikan materi dan diskusi, tetapi dapat menjadi awal untuk menemukan ide-ide dan inovasi sebagai solusi dalam berkontribusi untuk menyelesaikan permasalahan di kalangan masyarakat.

Dan kedepan khususnya Pimpinan Universitas Musamus agar dapat mendukung penuh bagi dosen – dosen yang ingin mengikuti International Conference. Karena kegiatan ini tidak hanya berguna bagi dosen bersangkutan tetapi juga mendukung kualitas dosen dari Universitas Musamus sehingga dapat terjalin kolaborasi antar Universitas dalam penelitian dan pengabdian masyarakat.

Perjanjian Kerjasama Perguruan Tinggi dan Benchmarking Prodi Akuntansi Universitas Musamus Merauke dengan Prodi Akuntansi Universitas Jenderal Soedirman

Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Musamus Merauke dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FE) Universitas Jenderal Soedirman telah menjajaki perjanjian kerjasama yang melibatkan benchmarking kurikulum. Benchmarking merupakan suatu kegiatan perbandingan proses serta kinerja suatu instansi dengan instansi lain untuk diambil dan diterapkan sisi positifnya. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengadopsi best practice kurikulum Prodi PPAk di Universitas Jenderal Soedirman dan memperbaiki mutu pendidikan. Benchmarking kurikulum adalah proses perbandingan antara kurikulum dari dua atau lebih program studi untuk mengidentifikasi praktik terbaik dan peluang perbaikan. Ini membantu universitas untuk meningkatkan relevansi kurikulum mereka dengan kebutuhan industri dan perkembangan terkini di bidang studi mereka. Selain itu Kegiatan ini ditujukan untuk persiapan pembukaan prodi baru PPAk di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus. Mengingat pada penyusunan proposal instrumen kriteria Kurikulum dan Dosen pada indikator level dan indikator sasaran benchmarking. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Okto Irianto, S.E.,M.Si,Ak didampingi Ketua jurusan Akuntansi FEB Universitas Musamus dan bersama beberapa dosen Juruan Akuntansi Feb Universitas Musamus turut hadir dalam kegiatan benchmark ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman. Dalam kesempatan tersebut kami disambut oleh Dekan FEB Universitas Jenderal Soedirman Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah., M.Sc.,Ph.D. didampingi oleh Ketua Prodi PPAk FEB Universitas Jenderal Soedirman Dr. Icuk Rangga Bawono, S.H,S.E.,M.Si.,M.H.,Ak. Dan Ketua Jurusan Akuntansi FEB Universitas Jenderal Soedirman Prof. Dr. Eko Suyono, S.E.,M.Si.,Ak.

Proses benchmarking kurikulum melibatkan pertemuan antara dosen dan staf pengajar dari Prodi Akuntansi di kedua universitas. Mereka berbagi informasi tentang indikator sasaran benchmarking mencangkup aspek: 1) Pengembangan Keilmuan, 2) Kajian Capaian Pembelajaran, dan 3) Kurikulum Program Studi Sejenis. Dan dibahas juga mengenai struktur, isi mata kuliah, metode pengajaran, dan tujuan pembelajaran di program studi masing-masing.

Hasil dari proses benchmarking ini dapat mencakup penyesuaian dalam kurikulum, pengenalan materi baru yang relevan, dan pengembangan metode pengajaran yang lebih efektif. Hal ini akan menguntungkan mahasiswa di kedua universitas dengan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik dan relevan.

Kerjasama antara Jurusan Akuntansi FEB Universitas Musamus Merauke dan Prodi Akuntansi bersama Prodi PPAk FEB Universitas Jenderal Soedirman adalah contoh nyata dari pentingnya kolaborasi antar institusi pendidikan. Ini menciptakan peluang untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang kompetitif.

Dengan perjanjian kerjasama ini, Jurusan Akuntansi FEB Universitas Musamus Merauke dan Prodi Akuntansi bersama Prodi PPAk FEB Universitas Jenderal Soedirman adalah menunjukkan komitmen mereka untuk melangkah bersama dan terus berinovasi dalam memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi. Ini adalah langkah positif menuju pembangunan kurikulum yang relevan dan adaptif terhadap perubahan-perubahan dalam dunia Pendidikan.

Perjanjian Kerjasama Perguruan Tinggi dan Benchmarking Universitas Musamus Merauke dan STIE Tri Bhakti Business School

Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Musamus Merauke dan STIE Tri Bhakti Business School telah menjajaki perjanjian kerjasama yang melibatkan benchmarking kurikulum. Kolaborasi ini bertujuan untuk membandingkan kurikulum Prodi Manajemen di kedua universitas dan memperbaiki mutu pendidikan. Benchmarking kurikulum adalah proses perbandingan antara kurikulum dari dua atau lebih program studi untuk mengidentifikasi praktik terbaik dan peluang perbaikan. Ini membantu universitas untuk meningkatkan relevansi kurikulum mereka dengan kebutuhan industri dan perkembangan terkini di bidang studi mereka. 

Proses benchmarking kurikulum melibatkan pertemuan antara dosen dan staf pengajar dari Prodi Manajemen di kedua universitas. Mereka berbagi informasi tentang indikator sasaran benchmarking mencangkup aspek: 1) Pengembangan Keilmuan, 2) Kajian Capaian Pembelajaran, dan 3) Kurikulum Program Studi Sejenis. Dan dibahas juga mengenai struktur, isi mata kuliah, metode pengajaran, dan tujuan pembelajaran di program studi masing-masing.

Hasil dari proses benchmarking ini dapat mencakup penyesuaian dalam kurikulum, pengenalan materi baru yang relevan, dan pengembangan metode pengajaran yang lebih efektif. Hal ini akan menguntungkan mahasiswa di kedua universitas dengan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik dan relevan.

Kerjasama antara FEB Universitas Musamus Merauke dan STIE Tri Bhakti Business School adalah contoh nyata dari pentingnya kolaborasi antar institusi pendidikan. Ini menciptakan peluang untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang kompetitif.

Dengan perjanjian kerjasama ini, FEB Universitas Musamus Merauke dan STIE Tri Bhakti Business School adalah menunjukkan komitmen mereka untuk melangkah bersama dan terus berinovasi dalam memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi. Ini adalah langkah positif menuju pembangunan kurikulum yang relevan dan adaptif terhadap perubahan-perubahan dalam dunia Pendidikan.

Perjanjian Kerjasama Perguruan Tinggi dan Benchmarking Prodi Manajemen Universitas Musamus Merauke dan Universitas Prasetiya Mulya

Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Musamus Merauke dan Sekolah Ekonomi dan Bisnis Universitas Prasetiya Mulya telah menjajaki perjanjian kerjasama yang melibatkan benchmarking kurikulum. Kolaborasi ini bertujuan untuk membandingkan kurikulum Prodi di kedua universitas dan memperbaiki mutu pendidikan. Benchmarking kurikulum adalah proses perbandingan antara kurikulum dari dua atau lebih program studi untuk mengidentifikasi praktik terbaik dan peluang perbaikan. Ini membantu universitas untuk meningkatkan relevansi kurikulum mereka dengan kebutuhan industri dan perkembangan terkini di bidang studi mereka. Selain itu Kegiatan ini ditujukan untuk persiapan pembukaan prodi baru Magister Manajemen (MM) dan prodi S1 Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus. Mengingat pada penyusunan proposal instrumen kriteria Kurikulum dan Dosen pada indikator level dan indikator sasaran benchmarking.

Proses benchmarking kurikulum melibatkan pertemuan antara dosen dan staf pengajar dari Prodi di kedua universitas. Mereka berbagi informasi tentang indikator sasaran benchmarking mencangkup aspek: 1) Pengembangan Keilmuan, 2) Kajian Capaian Pembelajaran, dan 3) Kurikulum Program Studi Sejenis. Dan dibahas juga mengenai struktur, isi mata kuliah, metode pengajaran, dan tujuan pembelajaran di program studi masing-masing.

Hasil dari proses benchmarking ini dapat mencakup penyesuaian dalam kurikulum, pengenalan materi baru yang relevan, dan pengembangan metode pengajaran yang lebih efektif. Hal ini akan menguntungkan mahasiswa di kedua universitas dengan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik dan relevan.

Kerjasama antara FEB Universitas Musamus Merauke dan Sekolah Ekonomi dan Bisnis Universitas Prasetiya Mulya adalah contoh nyata dari pentingnya kolaborasi antar institusi pendidikan. Ini menciptakan peluang untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang kompetitif.

Dengan perjanjian kerjasama ini, FEB Universitas Musamus Merauke dan Sekolah Ekonomi dan Bisnis Universitas Prasetiya Mulya adalah menunjukkan komitmen mereka untuk melangkah bersama dan terus berinovasi dalam memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi. Ini adalah langkah positif menuju pembangunan kurikulum yang relevan dan adaptif terhadap perubahan-perubahan dalam dunia Pendidikan.

Perjanjian Kerjasama Perguruan Tinggi dan Benchmarking Universitas Musamus Merauke dan Universitas Negeri Jakarta

Perjanjian Kerjasama Perguruan Tinggi dan Benchmarking Universitas Musamus Merauke dan Universitas Negeri Jakarta

 

Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Musamus Merauke dan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Jakarta telah menjajaki perjanjian kerjasama yang melibatkan benchmarking kurikulum. Kolaborasi ini bertujuan untuk membandingkan kurikulum Prodi Manajemen di kedua universitas dan memperbaiki mutu pendidikan. Benchmarking kurikulum adalah proses perbandingan antara kurikulum dari dua atau lebih program studi untuk mengidentifikasi praktik terbaik dan peluang perbaikan. Ini membantu universitas untuk meningkatkan relevansi kurikulum mereka dengan kebutuhan industri dan perkembangan terkini di bidang studi mereka. Selain itu Kegiatan ini ditujukan untuk persiapan pembukaan prodi baru Magister Manajemen (MM) dan prodi S1 Bisnis. Mengingat pada penyusunan proposal instrumen kriteria Kurikulum dan Dosen pada indikator level dan indikator sasaran benchmarking.

Proses benchmarking kurikulum melibatkan pertemuan antara dosen dan staf pengajar dari Prodi Manajemen di kedua universitas. Mereka berbagi informasi tentang indikator sasaran benchmarking mencangkup aspek: 1) Pengembangan Keilmuan, 2) Kajian Capaian Pembelajaran, dan 3) Kurikulum Program Studi Sejenis. Dan dibahas juga mengenai struktur, isi mata kuliah, metode pengajaran, dan tujuan pembelajaran di program studi masing-masing.

Hasil dari proses benchmarking ini dapat mencakup penyesuaian dalam kurikulum, pengenalan materi baru yang relevan, dan pengembangan metode pengajaran yang lebih efektif. Hal ini akan menguntungkan mahasiswa di kedua universitas dengan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik dan relevan.

Kerjasama antara FEB Universitas Musamus Merauke dan FE Universitas Negeri Jakarta adalah contoh nyata dari pentingnya kolaborasi antar institusi pendidikan. Ini menciptakan peluang untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang kompetitif.

Dengan perjanjian kerjasama ini, FEB Universitas Musamus Merauke dan FE Universitas Negeri Jakarta adalah menunjukkan komitmen mereka untuk melangkah bersama dan terus berinovasi dalam memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi. Ini adalah langkah positif menuju pembangunan kurikulum yang relevan dan adaptif terhadap perubahan-perubahan dalam dunia Pendidikan.

Pelatihan Dan Sertifikat BNSP Pendamping UMKM

Pelatihan Dan Sertifikat BNSP Pendamping UMKM

Sertifikasi kompetensi merupakan salah satu sarana dalam meningkatkan capacity building dosen dan salah satu ukuran pengakuan bahwa dosen mempunyai keterampilan dan kemampuan yang mumpuni dan sesuai standar kerja yang ditetapkan. Sertifikasi kompetensi yang dimiliki oleh dosen menunjukkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasai. Sertifikasi kompetensi dapat memastikan bahwa pemegang sertifikat terjamin kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam upaya peningkatan kapasitas dosen sebanyak tiga dosen Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus yaitu Ibu Caecilia Heni Setya Wati, S.E., M.Si., Cici Girik Allo,S.E., M.Ak. dan Mensy O. Kastanya, S.E., M.Ak yang mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Pendamping UMKM selama 3 hari di Malang pada tanggal 25-27 Januari 2024. Acara ini diselenggarakan oleh FMI (Forum Manajemen Indonesia) di Hotel Trio Indah 2. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi dosen Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus.

Selamat kepada dosen akuntansi yang sudah mengikuti kegiatan semoga hasil yang didapatkan menjadi ilmu yang dapat memberikan manfaat bagi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus.

 

Informasi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Kamizaun Mopah Lama Merauke

Email : feb@unmus.ac.id

 

Satgas PPKS Unmus

📞085244737222 / 081248114990